Inilah Pengertian Broadcast Dan Contohnya (Ilmu Broadcasting Radio)

Inilah Pengertian Broadcast Dan Contohnya (Ilmu Broadcasting Radio) - apakah yang dimaksud dengan broadcast? di zaman yang serba canggih dan moderen ini kita sering mendengar istilah tersebut baik itu di sekolah, tempat kerja atau di lingkungan masyarakat. Untuk memahaami definisi broadcast mari kita pelajari bersama-sama di bawah ini.

Broadcast adalah suatu metode pengiriman data, yang dimana data tersebut dikirim ke banyak titik sekaligus, tanpa melakukan pemeriksaan atau pengecekan apakah titik tersebut siap atau tidak, ataupun tanpa memperhatikan pakah data tersebut sampai atau tidak.

Broadcast adalah proses pengiriman sinyal ke berbagai lokasi secara bersamaan baik itu melalui satelit, televisi,  radio, komunikasi data pada jaringan dan lain – lain.

Brodcast dapat didefinisikan sebagai layanan server ke client yang menyebarkan data-data kepada beberapa client sekaligus dengan cara paralel dengan akses yang cukup cepat dari sumber video atau sumber audio.

Contoh dari penggunaan sistem ini yaitu siaran televisi dan siaran radio. Dimana statsiun siaran melakuakan siaran secara terus menerus tanpa mempedulikan apakah ada pesawat televisi ataupu radio yang memonitori siaran tersebut.

Pengertian Brodcast: Domain, Adress, dan Strom.
  1. Broadcast Domain adalah sebagai seluruh device atau perangkat yang bisa mengetahui sinyal yang berasal dari perangkat network tertentu yang berada dalam satu segmen.
  2. Broadcast address adalah suatu alamat yang isinya bit 1 semua, bisa memberi alamat pada semua terminal yang berhubungan dengan jaringan tersebut.
  3. Broadcast storm adalah biasa juga disebut dengan loop, yaitu suatu kondisi yang dimana paket yang dikirimkan dari sumber berputar-putar di jaringan. Penyebabnya ialah kesalahan pada desain jaringan.
pengertian broadcast
apa itu broadcast?
Menurut disiplin ilmu komunikasi, broadcasting yaitu suatu cabang dari ilmu komunikasi yang berkaitan dengan penyiaran. Di dalam broadcasting sebenarnya yang paling dominan dikaji adalah bagaimana membuat konten sebuah siaran mulai dari praproduksi-produksi-pascaproduksi, jadi bukan hanya belajar secara teori saja tetapi di broadcasting mempelajari praktek bagaimana membuat sebuah tayangan atau konten yang menarik dan enak untuk dilihat atau untuk didengar. Menurut teori ilmu komunikasi, bagaimana pesan yang tersebut disampaikan kepada umum. Karakteristik broadcasting, seperti: memberi informasi, mendidik serta menghibur.

Itulah artikel singkat mengenai pengertian broadcast, dan semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk yang sudah membacanya. .

Inilah Pengertian Broadcast Dan Contohnya (Ilmu Broadcasting Radio)

0 Response to "Inilah Pengertian Broadcast Dan Contohnya (Ilmu Broadcasting Radio)"

Post a Comment